Remaja Gayamsari IV Kel.Gemah Kec. Pedurungan, berkeliling kampung menabuh drum dan barang bekas, untuk membangunkan orang sahur

dailyvideo

Rumah Kosong Dibobol

SEMARANG--Jelang Lebaran, komplotan pembobol rumah kosong beraksi. Kali ini sasarannya rumah yang ditinggal penghuninya di Jalan Erlangga Tengah III/15 Semarang. Pembobolan terjadi pada Rabu (1/9) petang.

Pencuri berhasil menggasak  perhiasan, laptop, ponsel, dan kamera digital yang tersimpan di dalam lemari. Kasus ini ditangani Reskrim Polrestabes Semarang.

Pemilik rumah, Roy Santoso, 29, menuturkan, kali pertama tahu rumahnya dibobol pada pukul 16.30. Ketika itu, Roy baru saja pulang dari kerja. Sebelum masuk, Roy curiga karena pintu garasi samping rumahnya sudah terbuka.

"Padahal, waktu saya tinggalkan dalam keadaan terkunci," tutur Roy kepada polisi.

Curiga telah terjadi sesuatu, Roy langsung masuk. Dia shock mendapati kamar rumahnya sudah acak-acakan.  Lemari tempat menyimpan perhiasan juga sudah terbuka. Perhiasan pun raib.

Korban melapor ke Mapolrestabes Semarang. Tidak lama kemudian, petugas olah tempat kejadian perkara tiba di lokasi kejadian.

Dari penyelidikan sementara, polisi memperkirakan jumlah pelaku lebih dari satu orang. Diduga kuat, pelaku masuk rumah melewati pintu atas, dekat jemuran.

Setelah menguras harta korban, pelaku keluar melalui pintu garasi yang hanya dikunci dengan gerendel. Polisi maupun korban menduga pelaku sudah tahu situasi rumah korban. Kemungkinan besar, pelaku sudah mengetahui jam kosong rumah korban.

"Saya menduga pelakunya orang yang sama. Ini sudah kali ketiga." (tah/jpnn/isk)

sumber : radar semarang

Posted by ThoLe on 07.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Rumah Kosong Dibobol�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery