Remaja Gayamsari IV Kel.Gemah Kec. Pedurungan, berkeliling kampung menabuh drum dan barang bekas, untuk membangunkan orang sahur

dailyvideo

Olivia Zalianty : Lebaran Simbol Permaafan

Tinggal tiga hari lagi umat Islam sedunia bakal merayakan hari kemenangan. Lebaran memang begitu didambakan. Segala persiapan sudah dilakukan, termasuk acara mudik. Namun, mengapa Olivia Zalianty tenang-tenang saja, dan meyakini Lebaran hanyalah simbol permaafan?

HARI Raya Idul Fitri tahun ini, Olivia Zalianty memastikan absen melakukan rutinitas mudik. Ia tidak pulang kampung seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Tahun-tahun lalu setelah Lebaran, mudiknya ke tempat bapak di Solo atau ke Surabaya,” ujar adik kandung bintang cantik Marcella Zalianty yang akrab disapa Oliv ini. “Biasanya kalau Lebaran kita selalu ngumpul di rumah nenek. Tapi sekarang paling di rumah Mama saja, di Jakarta. Karena tahun ini nenek aku meninggal, jadi tahun ini Lebaran pertama nggak ada nenek,” lanjutnya.
Kerinduan pastinya dirasakan oleh putri aktris senior Tetty Liz Indriati ini terhadap sang nenek. Oliv jadi teringat nasihat nenek dan juga kemauan almarhumah yang belum sempat dijalaninya.
“Dia selalu bilang, dia belum ketemu teman laki-laki aku dan nggak pernah dikenalin ke nenek. Sedih juga sih, nggak bisa menuhin kemauan nenek. Nenek itu tempat curhat paling enak buat aku,” kata Olivia di Jakarta, kemarin.
Untuk tradisi Lebaran sendiri, Oliv mengaku sama saja seperti kebanyakan orang. Sungkem jadi ritual pertama setelah shalat id. “Yang pasti aku sungkem benar-benar sama orangtua, karena itu refleksi kesalahan aku selama setahun sama mereka,” terang cewek bongsor kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1981 ini.
.
“Kita sadar, untuk saling maafin dan berbagi. Lebaran cuma simbol saja untuk beri maaf, karena beri maaf dan berbagi nggak cuma saat Lebaran. Lebaran itu hanya simbol untuk lebih baik lagi,” tegas Duta Antinarkoba ini. (dnr)

Posted by ThoLe on 11.51. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Olivia Zalianty : Lebaran Simbol Permaafan�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery