Remaja Gayamsari IV Kel.Gemah Kec. Pedurungan, berkeliling kampung menabuh drum dan barang bekas, untuk membangunkan orang sahur

dailyvideo

Arus Mudik di Bandara Ahmad Yani Mulai Ramai

Semarang, CyberNews. Arus mudik di Bandara Internasional Ahmad Yani pada H-7 hari ini sudah mulai terasa, baik penerbangan domestik maupun internasional, menyusul kedatangan buruh migran (TKI) dari mancanegara. Manager Operasi PT Angkasa Pura I, Edi Hartono memprediksi lonjakan penumpang selama arus mudik berkisar 10-15 persen. Jumlah kursi yang disediakan sebanyak 3.700. "Hanya satu maskapai yang sudah mengajukan penambahan, yakni Trigana Airlines dengan rute penerbangan Semarang-Pangkalanbun," ujarnya, Jumat (3/9).
Penambahan satu kali penerbangan ini akan dilakukan pada 6, 8 dan 9 September. Sedangkan lima maskapai penerbangan lainnya hingga hari ini belum mengajukan penambahan. Disinggung tiket yang habis selama arus mudik Lebaran, hal itu tidak benar. Menurutnya, sampai kini kapasitas kursi yang tersedia masih cukup. Sedangkan kebijakan tarif tiket, sudah diatur oleh Asosiasi Penerbangan Indonesia (Inaca). Penetapan tarif sesuai batas atas dan batas bawah. "Boleh kurang dari batas bawah, tapi tidak boleh melebihi tarif batas atas. Kami tidak berwenang atas kebijakan penetapan tarif, yang kami lakukan hanya sebatas pengawasan," tegasnya.
Untuk rute Semarang-Jakarta, tarif batas bawah kelas ekonomi Rp 670.000, dan tarif batas atas Rp 993.000. Sedangkan untuk kelas eksekutif Rp 1.600.000. Diperkirakan puncak arus mudik yang menggunakan pesawat akan terjadi pada H-2. Sejauh ini untuk penerbangan pagi, rata-rata penumpang masih mencapai 400-500 orang. Dengan jumlah penerbangan 27-28 kali. Edi menambahkan kedatangan internasional masih didominasi oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terutama dari Timur Tengah, Hongkong, Malaysia dan Singapura. Kedatangan mereka untuk cuti Lebaran di kampung halamannya masing-masing.
( Hartatik /CN14 )

sumber:suaramerdeka.com

Posted by ThoLe on 07.23. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Arus Mudik di Bandara Ahmad Yani Mulai Ramai�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery