Remaja Gayamsari IV Kel.Gemah Kec. Pedurungan, berkeliling kampung menabuh drum dan barang bekas, untuk membangunkan orang sahur

dailyvideo

PSC Peduli Bulan Suci

Bulan Ramadan telah memengaruhi masyarakat menjadi lebih santun, taat beribadah, juga peduli kepada sesama. Peduli Sahabat Community (PSC) Semarang, sebuah komunitas yang terdiri dari individu-individu dengan satu visi, yaitu berbagi dengan sesama (share with others), memunyai sederet agenda kegiatan sosial selama bulan suci ini.
Sepanjang Ramadan ini, PSC telah mengadakan sejumlah kunjungan ke beberapa panti jompo dan panti asuhan, di antaranya Panti Jompo Dinas Sosial Pucanggading, dengan menyerahkan baju dan makanan.
Setelah dari panti jompo itu, PSC melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Juwariyah. Selain menyerahkan sumbangan berupa jlbab dan kaos, mereka juga melakukan buka puasa bersama.
Untuk kunjungan di kedua tempat tersebut, pukul 15.30, para anggota PSC terlebih dulu berkumpul di depan Toko Buku Toga Mas, Jalan Singosari, yang sekaligus dijadikan titik mereka untuk berangkat bersama-sama. Berikutnya, PSC mengadakan kunjungan di PA Al Munawir Boja, Kendal, 21 Agustus lalu. Di tengah acara berbuka puasa bersama, mereka juga membagikan sarung dan mukena bagi anak-anak panti. Begitulah yang mereka lakukan, terutama selama Ramadan ini. Sebab, menurut Ketua PSC Diana Aqmala, komunitas ini memang dibentuk dalam keragaman yang bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan sosial alias nonprofit.
Selama in, PSC telah melakukan berbagai kegiatan sosial yang meliputi kunjungan ke panti asuhan, yayasan sosial, dan anak-anak jalanan. Di sela-sela kunjungan, mereka selalu menyumbangkan dana dan sarana untuk kebutuhan panti/yayasan, memberikan bantuan biaya sekolah anak-anak kurang mampu, dan sebagainya. “Ke depan, PSC akan lebih berfokus untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan anak-anak yang membutuhkan, serta memfasilitasi kebutuhan atas kesehatan mereka,” tutur Diana, optimistis. Sejatinya, PSC merupakan organisasi yang selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin berbagi dengan sesama. Sehingga siapa pun dapat mengetahui atau mengikuti kegiatan mereka secara langsung, atau memberikan bantuan sesuai keikhlasan. Untuk itu, Diana menambahkan, pihaknya membuka diri bagi masyarakat atau siapa saja yang memiliki informasi mengenai keluarga atau anak-anak kurang mampu untuk biaya sekolah, membeli perlengkapan sekolah, buku, dan lain-lain, dapat menginformasikannya kepada mereka. “Insya Allah, kami akan tindaklanjuti
untuk kami bantu,” ujarnya. (dnr)

Sumber : Harian Semarang

Posted by ThoLe on 10.43. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �PSC Peduli Bulan Suci�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery