Remaja Gayamsari IV Kel.Gemah Kec. Pedurungan, berkeliling kampung menabuh drum dan barang bekas, untuk membangunkan orang sahur

dailyvideo

Aksi Borong Jelang Tengah Malam

Warga Semarang punya gaya berbelanja yang benar-benar baru. Mereka melakukan aksi borong kebutuhan Lebaran jelang tengah malam. Tak percaya? Tengok saja yang terjadi di Paragon, Jumat-Sabtu (3-4/9) malam lalu. Mal baru dan termegah itu seakan berguncang oleh desakan ratusan ribu pengunjung.

UNTUK memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mal Paragon Semarang menggelar Midnight Shopping alias belanja tengah malam, selama dua hari, Jumat-Sabtu (3-4/9) lalu.
Promotion Manager Paragon Dian Widiyanti menjelaskan, hampir semua tenant, sekitar 120 tenant yang ada di mal ini memperpanjang jam layanan hingga pukul 00.00, dari biasanya yang tutup gerai pada pukul 21.00.
“Seluruh tenant memberikan sale dan diskon menarik hingga 20%-70% untuk produk-produk tertentu,” ujarnya. Bagi pembeli dengan jumlah transaksi tertinggi, juga disediakan 10 hadiah menarik setiap harinya.
Selama buka di dua hari perhelatan “ujicoba” ini, menurut Dian, setidaknya target raihan jumlah pengunjung 100 ribu per hari, atau 200-250 ribu selama dua hari pelaksanaan, terlampaui. Warga Semarang dan sekitarnya tampak begitu antusias menyambut gelaran yang mengusung nuansa lifestyle baru ini.
“Target terlampaui, berarti program ini berhasil. Ini membuat kami optimistis untuk menjadikan program ini sebagai regular event ke depannya nanti. Sehingga Kota Semarang benar-benar memiliki tempat untuk ber-midnight shopping yang bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat,” terangnya. “Inilah bukti dukungan kami terhadap program Waktunya Semarang Setara yang dicanangkan Walikota Soemarmo HS,” jelasnya.
Program belanja tengah malam setidaknya dapat menjadi tren baru di tengah gaya hidup masyarakat, khususnya dalam hal belanja. Division Manager Hypermart Mal Paragon Sugiyono mengungkapkan, selama bulan puasa kali ini terjadi peningkatan penjualan hingga 25% dibandingkan kondisi normal. Peningkatan terjadi pada produk makanan dan pakaian.
Begitu pun dengan Matahari Paragon, yang juga menyuguhkan program menarik bagi pengunjung, yakni potongan harga hingga 70%. Tak hanya itu, Matahari memberikan hadiah bagi pembeli dengan jumlah nominal paling banyak. Asisten Manager Matahari Mal Paragon Nur Naningsih mengatakan, target kenaikan jumlah penunjung hingga 100.000-200.000 dibanding hari biasa yang hanya 50.000-60.000 selama midnight shopping, pun terpenuhi dalam dua hari gelaran. 
Lonjakan pengunjung ini terjadi, tentu lantaran sepanjang Midnight Shopping digelar, pengunjung juga diseguhi dengan midnigt entertain yang menghibur. Ada Shopping Rally; Fashion Show Arabic and Ethnic Nite oleh Susana Modelling School, Ferry Bajoekoe, dan Matahari Department Store; serta aksi Upik and the Band dan games interaktif yang bergerak dari lantai ke lantai.
Tak hanya itu, pengunjung juga senantiasa diiming-imingi dengan kehadiran sejumlah brand baru, di antaranya Celebrity Fitness, Urban Icon, Everbest, Toko Gunung Agung, Hoka Hoka Bento, Century, Kopy Luwak, Bee’s, ATM BNI, ATM Danamon, ATM Permata, ATM Mega, dan masih banyak lagi. (dnr)

sumber harian semarang

Posted by ThoLe on 13.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Aksi Borong Jelang Tengah Malam�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery